Laman

Minggu, 10 Oktober 2010

My New Step

Ini my first post buat nyeritain soal kehidupan baru saya... Pertanyaannya sekarang adalah, “Apanya yang baru?”

Semuanya serba baru. Ada temen-temen baru, ruangan baru, cara belajar yang baru, sistem pengajaran yang baru, dosen baru, bla...bla...bla... Menyenangkan? Pastinya dong. Oh ya, satu lagi! Status baru, saya sekarang berubah status jadi seorang MAHASISWA. Apa artinya? Banyak! Saya jadi harus lebih dewasa, lebih bisa manage duit sendiri, mesti lebih bisa ngontrol emosi juga.

Okey, sekarang saya nggak mau cerita yang lain. Saya mau cerita dulu soal kelas yang saya tempatin sekarang.

Jadi, sekarang saya resmi-okey, meskipun tanpa tu KTM yang sampai sekarang belum ada di tangan saya- tercatat jadi mahasiswa baru FK Universitas Brawijaya, jurusan Pendidikan Dokter aka PD Angkatan 2010. Di angkatan saya, ada tiga kelas buat jurusan PD, 2 kelas reguler yaitu kelas A dan kelas B, dan satu lagi kelas KBI. Alhamdulillah, saya dapetnya di kelas A.

Hayo main tebak-tebakkan... Total ada berapa anak di kelas PD A?

123 orang!

Wuih...banyak banget ya. Temen-temen saya yang lain aja juga pada kaget kok.Katanya jumlah segitu tu sama kayak satu angkatan mereka! Okey,tapi nggak 123 orang full juga kok. Jadi setau saya, waktu awal-awal tu dah da 2 orang yang nggak pernah memunculkan batang hidungnya di kelas alias pindah kuliah. Trus pas selesai liburan lebaran kemarin, ada satu orang lagi yang pindah juga ke STAN. Yak, dengan begini di kelas PD A total sukses dipenuhi oleh 120 orang. Meski gitu, kalo ditanyain ma dosennya, “Ada berapa orang di sini?”. Anak-anak pasti langsung jawab 123 orang. Hahaha, males ngitung juga sih soalnya.

Masalah jumlah siswa udah, sekarang ngomongin kelasnya ya. Sebenernya pengen banget moto tu kelas. Tapi, berhubung saya lagi males poto-poto, ntar aja deh ya. Saya cari pinjeman kamera yang bagusan dulu. Hehehe....

Kelas PD A bertempat di ruang biomedik lantai 2. Capek juga lho kalo mesti naik turun tiap hari, apalagi pakai rok, yang artinya saya mesti megangin tu rok tiap kali naik atau turun anak tangga supaya saya nggak nyungsep ke depan-dan alhamdulillah saya emang nggak pernah nyungsep. Cuma kesrimpet dikit. Oke, back to the topic. Kelasnya termasuk ukuran gedhe. Mirip ruang seminar gitu. Apalagi tu ruangnya pake karpet gitu. ACnya mantep banget dah! Sampai-sampai saya suka kedinginan gitu. Masalahnya, kelas ini tu mikenya suka bermasalah. Sering mati-nyala-mati-nyala gitu. Jadi bikin capek bapak petugasnya yang mesti sering-sering dateng ke kelas PD A buat benerin itu mike. Selain itu, masalahnya kelas ini tu suka keganggu sama kelas di depannya, kelas anak Keperawatan. Pernah lho, sampai suara dari luar tu masuk ke spiker kita. Hiyah...anak-anak pada ketawa ngakak tu!

Ngomongin apa lagi ya? Jadi bingung... yah, pokoknya begitulah kelas saya. Sebetulnya mau ceritain temen-temen anak PD A yang pada gila, tapi mata saya dah nggak bisa kompromi ni kayaknya. Okey, besok aja deh saya lanjutin ceritanya. Hehehe....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar